Lebih dari Pemenang – Pdt. Audy Rochadi – GBI Rayon 13 Bengkulu



Lebih dari Pemenang – Pdt. Audy Rochadi – GBI Rayon 13 Bengkulu
Video ini berisi khotbah Pdt. Audy Rochadi – GBI Rayon 13 Bengkulu

———

Lebih dari Pemenang

1 Samuel 17 menceritakan tentang Daud mengalahkan bangsa Filistin. Daud yang bukan siapa-siapa dipakai Tuhan menjadi seorang pahlawan. Hari-hari ini mungkin kita mengalami kekuatiran sama seperti bangsa Israel yang rasakan pada ketika itu. Ada tiga sikap Daud yang bisa kita pelajari,
1. Jangan tawar hati
1 Samuel 17:11 Ketika Saul dan segenap orang Israel mendengar perkataan orang Filistin itu, maka cemaslah hati mereka dan sangat ketakutan.
32. Berkatalah Daud kepada Saul: “Janganlah seseorang menjadi tawar hati karena dia; hambamu ini akan pergi melawan orang Filistin itu.” Amsal 24:10 Jika engkau tawar hati pada masa kesesakan, kecillah kekuatanmu. Daud muncul ditengah orang Israel dan berkata jangan tawar hati 1 Tesalonika 5:16 Bersukacitalah senantiasa. Bahkan dimasa sekarang ini Tuhan berkata kepada kita untuk terus bersyukur Yohanes 10:10 Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. Iblis boleh mencuri damai sejahtera kita bahkan sukacita, tetapi Tuhan berkata Ia datang untuk memeberi hidup yang berkelimpahan.
2. Melihat kesempatan bukan masalah
1 Samuel 17:25 Berkatalah orang-orang Israel itu: “Sudahkah kamu lihat orang yang maju itu? Sesungguhnya ia maju untuk mencemoohkan orang Israel! Orang yang mengalahkan dia akan dianugerahi raja kekayaan yang besar, raja akan memberikan anaknya yang perempuan kepadanya dan kaum keluarganya akan dibebaskannya dari pajak di Israel.” Ditengah masa yang sekarang ini kita harus melihat kesempatan yang ada. Ditengah masa yang sulit Tuhan sudah sediakan yang baru, seperti Daud yang menjadikan masalah menjadi kesempatan untuk menjadi pahlawan.
3. Daud punya pengalaman bersama Tuhan
1 Samuel 37 Pula kata Daud: “TUHAN yang telah melepaskan aku dari cakar singa dan dari cakar beruang, Dia juga akan melepaskan aku dari tangan orang Filistin itu.” Kata Saul kepada Daud: “Pergilah! TUHAN menyertai engkau.” Pengalaman pribadi Daud bersama memberikannya kekutan dan percaya bahwa Tuhan selalu memberi kemenangan yang luar biasa dari Tuhan. Daud percaya kalau Tuhan menolongnya dihari lalu melawan singa dan beruang , maka Dia juga percaya kalau Tuhan akan menolongnya untuk melawan bangsa Filistin.
Daud mempunyai iman dan kepercayaan yang besar kepada Tuhan. Dia juga percaya kalau dimasa lalu Tuhan menolongnya maka Tuhan akan menolongnya dalam setiap masalahnya. Tuhan yang sama yang menolong Daud akan sanggup menolong kita dalam pergumulan apapun dan menjadikan kita lebih dari pemenang ketika kita memiliki sikap yang sama seperti Daud.

———

SUBCRIBE to our Youtube Channel
————-
Feel free to follow us
@gbirayon13bengkulu
On Social Media to receive info and updates.
Facebook

Be blessed.

~
~
GBI Rayon 13 Bengkulu
~
IBADAH RAYA
Sunday ⏰8.00|10.30|17.00
~
@youth.gbirayon13bengkulu
Saturday ⏰19.00
@jc.gbirayon13bengkulu
Sunday ⏰10.30
@kids.gbirayon13bengkulu
Sunday ⏰8.00|10.30
@xpro.gbirayon13bengkulu
Monday ⏰19.00
~
📍 Aula Sariwangi Lt. 2, Jl. Suprapto
📞 085100008962
📩 [email protected]
~
#gbi #gereja #ibadah #gbirayon #gbirayon13 #gbirayon13bengkulu #bengkulu #gerejabethel #ibadahbengkulu #gerejabengkulu #gbibengkulu #jesus #pray #praise #worship #healingmovement #hmministry #visitbengkulu #bencoolen #sumatra #hmc #hmcbengkulu #newbeginnings #2019
~
Social Media Managed by : @media.gbirayon13bengkulu
~

source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *